Penyebab Wanita Frigid Atau Dingin Di Ranjang

Tidak ada seorang wanita pun dilahirkan dalam keadaan frigid. Munculnya frigid adalah akibat dari keadaan yang dialaminya kemudian, baik pada masa sekarang maupun pada masa lalu. Situasi seperti ini biasanya timbul akibat penolakan seksual karena pendidikan yang ketat dan negatif (tentunya masalah seks) yang terkadang disertai ajaran agama yang terlalu keras. Wanita frigid biasanya tidak menyadari atau terkadang menyadari sikapnya akan tetapi tidak membenarkan dirinya untuk merasakan kenikmatan berhubungan seksual (senggama), karena menurutnya hubungan seksual (senggama) itu merupakan suatu dosa dan menjijikan.

Frigiditas juga dapat timbul akibat sebuah perkawinan yang tidak harmonis, sering terjadi percekcokan keluarga, suami tidak mengerti bagaimana keadaan jiwa istrinya sehingga si istri merasa kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayang, suami menyeleweng sehingga menimbulkan kebencian bagi seorang istri, atau ketidakmampuan seorang suami dalam menyuguhkan teknik bersenggama.

Namun demikian, meskipun seorang istri mengalami frigid dalam berhubungan seksual dengan suaminya, belum tentu menjadi frigid bilamana kawin dan bersenggama dengan suami barunya.

Frigiditas bisa juga timbul akibat takut hamil dan adanya kekhawatiran terjangkit penyakit kelamin. Selain itu, juga disebabkan faktor pendidikan yang salah dalam bidang seksual. Umpamanya seorang wanita yang sejak kecilnya selalu mendapat keterangan bahwa sesuatu yang berkaitan dengan hubungan seks adalah tidak baik, bersenggama adalah perbuatan kotor dan keinginan untuk berhubungan seksual tidak boleh disalurkan.

Pada dasarnya, frigiditas itu ada yang sifatnya mutlak dan permanen dan ada pula yang sifatnya sementara. Stekel menyatakan tidak ada seorang wanita pun yang dingin mutlak. Begitu pula dengan Dickinson, bahwa frigid bukanlah suatu sifat pembawaan yang sampai mati pun tidak akan berubah. Dengan demikian, suami tidak perlu khawatir seandainya punya istri yang frigid karena terapinya dapat diupayakan. Kenapa seorang istri menjadi frigid? Apakah diakibatkan oleh faktor-faktor pribadi, sosial atau perkawinan?

Frigiditas ini juga dapat diakibatkan oleh faktor organis, kelainan bawaan sejak lahir, perlukaan manakala zakar memasuki vagina terutama pada wanita yang lubang vaginanya amat sempit, anggota kelamin laki-laki terlampau besar, bekas-bekas yang perih karena pecahnya selaput dara, selaput lendir yang amat peka, vagina yang pendek, adanya infeksi pada alat-alat kelamin bagian dalam atau bagian luar, dan disebabkan kekurangan hormon yang dapat menyebabkan frigiditas pada seorang wanita.

Pada umumnya masalah frigiditas disebabkan oleh faktor psikologis. Mungkin yang lazim karena faktor refresi seksualitas wanita yang telah ada dalam kebudayaan kita. Kendatipun dalam tingkatan lebih kecil itu mengakibatkan banyak para wanita percaya bahwa mereka seharusnya menahan dorongan seksualnya dan menolak cumbu rayu dari suaminya. Beberapa ahli bahkan menyebutkan bahwa frigiditas juga disebabkan oleh kekurangpahaman kaum wanita mengenai masalah seksual.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blog Info

Review http://suwedep.blogspot.com/ on alexa.com

Chord Gitar Terbaru

www.suwedep.blospot.com - Rankse.com
Web Link Exchange
Text Back Links Exchange
Text Back Links Exchanges
Text Backlink Exchanges
Text Back Link Exchange
AllNewsSite Link Exchange
OverShopping Link Exchange

Lirik Lagu Terbaru

Copyright © 2012. Liputan Dewasa - Cerita Dewasa Terbaru Dan Terupdate - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz